free website hit counter Cara Meningkatkan Google Pagerank dan Mengecilkan Alexa Rank

Cara Meningkatkan Google Pagerank dan Mengecilkan Alexa Rank

Iklan
Iklan


Saya sangat tertarik untuk membahas tentang Google Pagerank dan Alexa Rank. Kenapa? Karena Google Pagerank blog Mafia Online mentok di rank 1 dan tidak pernah naik, bahkan di setiap halaman tidak ada yang memiliki pagerank alias nol. Untuk itu Mafia Online penasaran dan terus mencari sumbernya bagaimana cara meningkatkan Google Pagerank. Untuk Alexa Rank, Mafia Online pernah sampai berbulan-bulan Alexa Ranknya mentok di rank 500 ribuan. Tetapi setelah melakukan optimalisasi akhirnya blog ini ranknya semakin ramping dan sudah mampu mencapai 300 ribuan.


Cara meningkatkan google pagerank dan alexa rank

Google Pagerank
Google Pagerank itu dihitung berdasarkan banyaknya backlink dan reputasi dari backlink tersebut yang menuju ke suatu halaman. Jadi, tidak hanya banyaknya jumlah backlink yang dimiliki blog tersebut, tetapi lebih mengutamakan bagaimana reputasi blog tersebut. Jadi, sangat lebih baik jika anda mendapat satu backlink dofollow dari website yang memiliki Pagerank yang tinggi, daripada 10 backlink dari blogger yang tidak begitu jelas reputasinya.

Selain itu, usia blog juga sangat mempengaruhi pagerank suatu blog. Lho apa hubungannya? Oke begini, semakin lama usia blog maka artikel yang dimiliki semakin banyak juga karena sering update artikel. Selain itu, semakin banyak memiliki artikel kemungkinan besar blog tersebut memiliki banyak link yang mengarah ke blog tersebut. Ini sudah Mafia Online buktikan, di salah satu sub domain blog Mafia Online yang memiliki hampir 500 artikel tanpa dicari backlink pun sudah mendapatkan 6 ribuan backlink.

Jadi untuk meningkatkan pagerank maka anda harus mencari banyak backlink yang dofollow dan tentunya backlink tersebut haruslah berkualitas (berpagerank yang tinggi) serta sering-sering update artikel yang berkualitas (bukan hasil copas). Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink yakni membuat template blog lalu menyebarkan template blog tersebut supaya digunakan oleh blogger lain, aktif berkomentar di forum-forum, walking-walking dan komentar di blog dofollow (usahakan yang memiliki pagerank), kometar di shoutbox disuatu blog, komentar di halaman dinamis, tukaran link dengan sesama teman blogger (ingat: hati-hati melakukan ini), posting di situs social bookmark, dan masih banyak lagi cara untuk mendapatkan backlink. Oke demikian sekilas mengenai Google Pagerank.

Alexa Rank
Berbeda dengan Google Pagerank yang menekankan jumlah backlink yang bereputasi baik yang dimiliki suatu blog, Alexa Rank lebih menekankan pada penggunaan Alexa Toolbar di browser yang digunakannya. Oke untuk lebih jelasnya silahkan anda baca kutipan dari alexa.com “The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). . . . ”

Nah dari sepenggalan kutipan tersebut dapat ditarik benang merah bahwa alexa rank itu dihitung berdasarkan user yang menggunkan Alexa Toolbar. Jadi jika ada user yang membuka blog Anda dan di browser yang digunakannya tidak menginstal Alexa Toolbar maka akan tidak terjadi perampingan Alexa Rank, begitu juga sebaliknya jika blog Anda dibuka pada browser yang menggunakan Alexa Toolbar maka blog Anda akan mengalami perampingan Alexa Rank walaupun anda sendiri yang membukanya.

Berikut Mafia Online berikan tips untuk mempercepat merampingkan Alexa Rank, yaitu:
  1. Instal Alexa Toolbar di browser yang anda gunakan. Kemudian bukalah 25 buah artikel di blog Anda setiap hari (kalau belum memiliki artikel sebanyak 25 buah silahkan buat postingan sebanyak 25 buah, semakin banyak postingan semakin baik). Silahkan rasakan perampingan alexa rank anda (cara ini hanya bisa merapingkan kira-kira sampai 500 ribuan rank). Agar lebih ramping lagi silahkan ikuti cara kedua.
  2. Melakukan tukar review Alexa Rank dengan blog lain yang sudah memasang widget alexa rank diblognya. Cara ini hanya bisa merampingkan sedikit demi sedikit. Untuk selengkapnya silahkan baca MERAMPINGKAN ALEXA RANK DENGAN REVIEW.
  3. Cara yang ketiga ini yang paling ampuh untuk merampingkan Alexa Rank yaitu dengan mencari banyak backlink dari blog. Semakin banyak memiliki backlink maka semakin ramping Alexa Rank blog tersebut. Selain merampingkan Alexa Rank, memiliki banyak backlink juga akan meningkatkan Google Pagerank.


Oke demikian sekilas tentang Alexa Rank dan cara merampingkannya. Sekarang coba lihat beberapa website yang terkenal yang memilik Google Pagerank tertinggi dan Alexa Rank teramping.
  1. Untuk Pagerank tetinggi dimiliki oleh twitter.com dengan pagerank 10 tetapi di alexa rank dengan perampingan 10 yang masih kalah sama Facebook (1), Google (2), Youtube (3), Yahoo (4), Baidu (5), Wikipedia (6), Amazon (7), Windows (8), dan QQ (9). Ini berdasarkan Alexa Toolbar di browser Mafia Online 1 Juni 2013.
  2. Untuk Alexa rank teramping dimiliki oleh Facebook dengan perampingan 1, tentunya Facebook ini mampu mengalahkan Google yang hanya memiliki perampingan 2. Tetapi Google dan Facebook memiliki pagerank yang sama yaitu 9 yang masih kalah sama Twitter.


Iklan

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Meningkatkan Google Pagerank dan Mengecilkan Alexa Rank"

  1. mencari backlink luar biasa sulit om
    ane lagi belajar memahami seo

    ReplyDelete
  2. Totally precious move must be used, hence cookers could thrown using 5-inch casters.
    Most importantly, frequent closing will surely sustain your incredible counter tops such as
    black or brown. Cups of coffee often is the roomie and as well ,
    wife or husband together with anyone stimulates initially at a ice
    cold days, warms man enhance to powers their whole thought processes to
    arrive at increased levels.

    My homepage :: designer colorful toasters ()

    ReplyDelete
  3. iya gan alhamdulilah pagerank saya semakin mengecil

    ReplyDelete
  4. info yang bagus buat saya yang lagi jual baju gamis.
    terima kasih .. :D

    ReplyDelete
  5. Saya terkadang masih bingung dengan mencari backlink dari blog yang mempunyai PR tinggi. atau mencari backlink yang berkualitas. Maklum masih newbie dan masih butuh bimbingan.

    ReplyDelete