free website hit counter Posting Persamaan dan Simbol Matematika

Posting Persamaan dan Simbol Matematika

Iklan
Iklan
Dahulu saya sempat kesulitan untuk menuliskan simbol matematika, karena agak sulit untuk menuliskan simbol di blogspot. Saya ketik di Ms. Word setelah saya paste di blogspot malah hancur jadinya. Akan tetapi, sekarang bukan masalah lagi setelah saya menemukan sebuah web yang mengakomodir keinginan saya itu. Terima kasih saya ucapkan kepada Mbah Google yang memberikan mesin cangggih.
Kelihatannya agak ribet, tapi ngga kok nih salah satu penulisan simbol matematika tersebut. Cara lain adalah dengan menggunakan LaTex equation editor. Berikut beberapa alamat situs LaTex on line:


http://rogercortesi.com/eqn/index.php
http://www.numberempire.com/texequationeditor/equationeditor.php
http://www.codecogs.com/components/equationeditor/equationeditor.php


Walaupun sedikit lebih rumit, cara penggunaan LaTex hampir sama dengan equation pada MS Word. Untuk memasukkan persamaan cukup dengan mengklik simbol per simbol lalu website itu akan menggenerate persamaan dalam format gif atau format yg lainnya. Klik kanan image source persamaan itu, lalu masukkan ke dalam blog melalui insert picture.
Pada prinsipnya, cara pertama maupun kedua sama yakni mengubah persamaan menjadi bentuk gambar kemudian diupload ke blog melalui insert picture. Langkah yang cukup panjang dan merepotkan. Cara yang ketiga yang paling mudah karena langsung diberikan kode HTML, tinggal copy paste saja pada blogspot sobat. Kepada rekan-rekan blogger yang punya info mengenai cara mudah untuk posting math equation (persamaan matematik), bagi ilmunya ya!

Contoh hasilnya: 

Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posting Persamaan dan Simbol Matematika"

Post a Comment