free website hit counter Bosan? Selalu Posting di Blog Tetapi Tidak Ada Hasil?

Bosan? Selalu Posting di Blog Tetapi Tidak Ada Hasil?

Iklan
Iklan

Saya pernah membaca sebuah komentar di blog tetangga yang bertanya “Apakah yang pernah anda dapat setelah anda ngeblog selama ini? Berapa rupiah atau dolar yang pernah anda hasilkan dalam membuat blog?” Dari pertanyaan tersebut ada beberapa pengunjung yang mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Menurut saya dari jawaban tersebut tidak ada jawaban memuaskan dan malah bertanya balik “Apa ya yang saya hasilkan dalam membuat blog ini?” Ada juga yang menanggapi bahwa tidak pernah menghasilkan apa-apa dari blog yang dibuatnya. Jawaban tersebut 180 darajat berbeda dari apa yang digembar gemborkan selama ini di dunia maya, bahwa dengan membuat blog kita bisa meraup jutaan rupiah dalam sebulan

Melihat dari hal tersebut saya mencoba mencari-cari dan bertanya-tanya di Mbah Google tentang hal tersebut. Setelah saya buka-buka beberapa artikel, ada yang mengatakan kalau blognya bisa menghasilkan duit dari iklan PPC yang di pasang di blognya. Tetapi setelah saya telusuri dengan bukti-bukti yang di postingnya berupa print screen bukti pembayaran dari iklan PPC tersebut yang terpampang di blognya ternyata penghasilannya tidaklah seberapa, kalau tidak salah hanya menghasilkan U$ 11  perbulannya. Jika dirupiahkan kira-kira besarnya Rp. 100.000. Cukupkah uang Rp. 100.000 untuk kebutuhan hidup anda dalam sebulan? Saya kira hanya cukup buat beli paket internetan yang unlimitted. Apakah jerih payah anda hanya cukup buat paket internet saja.

Setelah melihat kejadian tersebut lalu saya bertanya kepada diri sendiri “kenapa blog-blog yang terbilang hebat tidak pernah memposting apa yang pernah ia dapat dari ngblognya?” Apakah hanya omong kosong bahwa dengan membuat blog bisa meraup uang, bahkan sampai jutaan rupiah dalam sebulannya dan bahkan suatu blog yang mengatakan bahwa blognya bisa menghasilakan puluhan juta dalam sebulannya. Saya tidak begitu percaya karena tidak ada bukti-bukti yang menguatkan hal tersebut. Setelah melihat hal tersebut apakah saya patah semangat dalam membuat blog?

Patah semangat? tidaklah semudah itu. Dalam ngeblog saya memiliki prinsip yaitu berbagi, berbagi dan berbagi. Berbagi dalam hal ini maksudnya saya akan membagikan pengalaman saya dalam dunia blogging (walaupun berbagi tetapi saya tidak mengizinkan untuk melakukan copy paste artikel ini). Jadi apa yang saya alami dan lakukan dalam ngeblog akan saya bagikan di blog ini.

Mungkin ada yang bertanya dalam hatinya, apa sih yang sudah dihasilkan blog yang berjudul Mafia Online ini? Oke saya akan berbagi apa yang pernah dihasilkan oleh blog ini. Jika dilihat dari iklan PPC saya belum pernah menghasilkan apa-apa dari blog ini. Hal ini terjadi karena blog saya tidak pernah memasang iklan PPC walaupun Google Adsense saya diterima sama Mbah Google tetapi saya tidak memasangnya karena pengunjungnya sangat sedikit sekali (rata-rata 4500 page views perhari) berdasarkan Google Analytics. Ada pertimbangan lain lagi kenapa saya tidak memasang Google Adsense karena pernah di banded sama si Mbah. Saya pikir pengunjung yang sedikitlah membuat Google Adsense saya dibanded karena klik tidak valid. Jadi apakah blog ini benar-benar tidak menghasilkan apa-apa?

Ya memang tidak menghasilkan apa-apa, tetapi jika dilihat dari iklannya. Jika dilihat dari sudut pandang yang lain, blog saya ini sudah membantu kakak saya dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan kakak saya mendapat pesanan yang lumayan banyak. Walaupun kakak saya tidak tahu kalau saya memasang produk perusahaannya di blog ini. Tetapi sekarang dia sudah tahu karena pemesan mengatakan kalau ia melihat produknya dari blog ini. Oleh karena itu setiap ada pemesan, saya diberikan komisi oleh kakak saya.

Dari hal tersebut saya dapat ambil kesimpulan apapun yang anda kerjakan dengan senang hati  dan serius serta tanpa mengharapkan imbalan apa-apa, maka anda akan menemukan hasilnya dikemudian hari. Jadi modal utama anda adalah sering-seringlah anda memposting artikel yang berkualitas. Jangan anda cepat bosan memposting artikel walaupun postingan anda tidak mengasilkan apa-apa sekarang, tetapi nanti anda akan menemukan hal yang luar biasa yang tak terduga dari apa yang anda posting. Oke sekian dulu clotehan saya di dunia maya. Silahkan anda baca cara membuat artikel yang berkualitas dan cara sukses dari blog gratis.

Iklan

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Bosan? Selalu Posting di Blog Tetapi Tidak Ada Hasil?"

  1. Yang saya binging butuh waktu berapa lama agar blog bisa eksis atau populer di google,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya kurang tahu nih. Untuk menjadi eksis hanya perlu kesabaran. Sering-sering posting artikel yang berkualitas (jangan hasil copas). Usahakan artikelnya yang fresh dan sedikit persaingan, tentunya diburu banyak orang. Kata para master bilang, kalau ingin cepat exis di mata google ya harus cari banyak-banyak backlink. Tetapi blog saya ini sangat minim backlink, say malas berburu backlink karena koneksi internet saya bermasalah. Saya lebih fokus ke postingan terlebih dahulu Coba sering-sering posting artikel yang bagus, maka dengan sendirinya akan mendapatkan backlink.

      Delete