free website hit counter Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

Iklan
Iklan

Bingung ya bagaimana membuat artikel yang berkualitas? Artikel yang berkualitas itu seperti apa? Saya juga pada awalnya bingung tentang artikel yang berkualitas. Setelah saya tanya sama Mbah Google ada beberapa kriteria artikel yang berkualitas. Berikut saya berikan beberapa kriteria artikel yang berkualitas.

Artikel yang “Diburu” Banyak Orang
Artikel bisa dikatakan berkualitas jika artikel tersebut dicari oleh banyak orang di dunia maya. Jadi dalam membuat artikel usahakan artikel tersebut belum ada yang mempostingnya dan tentunya dicari oleh banyak pengunjung. Misalnya jika anda menjual barang atau produk di pasaran, jika produk tersebut laku dengan keras maka produk tersebut sudah bisa dipastikan berkualitas bagi konsumennya. Bagaimana mengetahui kalau artikel tersebut dicari bayak orang?

Cara mengetahui kalau artikel tersebut dicari oleh bayak orang dengan cara melakukan search kata kunci dengan menggunakan google Adword. Google Adword merupakan layanan khusus untuk mencari kata kunci yang digunakan oleh pengiklan agar memiliki banyak pengunjung di blognya. Untuk tutorialnya sudah banyak yang mempostingnya, silahkan anda cari dengan kata kunci “cara menggunakan google adword” atau “cara meriset kata kunci”.

Artikel Yang Memecahkan Masalah
Walaupun artikel anda dicari oleh banyak orang, kalau tidak mampu memecahkan permasalahan yang ada, artikel tersebut bisa dikatakan tidaklah berkualitas. Sebagai contoh, anda ingin membuat sebuah blog, maka anda akan mencari artikel tentang cara membuat blog. Jika anda menemukan artikel tersebut lalu anda membacanya dan anda berhasil membuat blog melalui artikel tersebut, maka bisa dikatakan artikel tersebut berkualitas karena mampu memecahkan permasalahan anda tentang bagaimana cara membuat blog.

Jadi buatlah artikel yang benar-benar mampu memecahkan permasalahan orang bukan sebaliknya menambah permasalahan. Untuk mampu memecahkan permasalahan, artikel anda tentunya mampu memberikan penjelasan terhadap solusi yang Anda tawarkan secara mendetail dan sejelas-jelasnya. Ingat, bedakan antara mendetail dengan bertele-tele. Kalau bisa membuat artikel langsung ke topik permasalahan dan jangan membuat artikel yang ngawur dan tidak sesuai dengan permasalahan, karena itu akan membuat pengunjung akan kecewa.

Jadi dari penjelasan di atas maka dapat saya simpulkan bahwa artikel yang berkualitas jika artikel tersebut banyak dicari oleh para pengguna internet dan mampu memecahkan permasalahan yang ada. Kedua kriteria tersebut saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan. Maksudnya begini, walaupun artikel anda memuat hal-hal yang mampu memecahkan masalah tetapi tidak dicari oleh banyak orang maka artikel anda akan menjadi “basi”. Begitu juga sebaliknya, walaupun banyak orang yang mencari artikel tersebut tetapi tidak mampu memecahkan masalah maka artikel anda akan menjadi “sampah dunia maya”.
Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas"

Post a Comment