free website hit counter Cara Sukses Menghasilkan Uang Melalui Blog Gratis

Cara Sukses Menghasilkan Uang Melalui Blog Gratis

Iklan
Iklan

Banyak orang kebingungan dari mana memulai sebuah blog agar sukses dalam meraup pundi-pundi rupiah maupun dolar. Kesuksesan dalam membuat sebuah blog ditentukan oleh waktu yang anda berikan terhadap blog tersebut. Maksudnya berapa waktu yang bisa anda luangkan untuk membuat blog tersebut. Seperti halnya dalam melamar pekerjaan, jika anda diterima di sebuah perusahaan Anda lebih dahulu ditraining selama 3 bulan bahkan ada yang lebih dari 3 bulan dan tidak dapat gaji selama training. Dalam membuat blog Anda akan benar-benar ditraining agar nantinya sukses dalam dunia bloging. Kenapa harus training? training di mana?

Trainging dalam hal ini adalah Anda tidak akan mendapat apa pun dari membuat blog tersebut selama 3 bulan bahkan sampai 6 bulan. Dalam rentang waktu tersebut anda harus folus dan meluangkan watu anda untuk ngeblog saja. Jika anda bekerja di suatu perusahan, maka Anda akan bekerja selama 8 jam. Oleh karena itu Anda harus bekerja dalam mengoptimalkan blog ini selama 8 jam juga. Dalam sebuah perusahaan Anda akan dapat libur dalam 1 minggu selama 2 hari, begitu juga dalam mengoptimalkan blog tersebut anda juga harus libur selama 2 hari. Agar  otak anda menjadi fresh dan tentunya bisa berkumpul dengan keluarga anda, tanpa harus “melototin” monitor komputer setiap hari. Selain ngeblog selama 3 bulan dan 8 jam perhari, hal apa harus dilakukan lagi?

Blog Anda akan memiliki banyak pengunjung kalau blog anda memiliki artikel yang berkualitas. Waktu anda selama 3 sampai 6 bulan akan terbuang dengan percuma kalau blog anda tidak memiliki artikel yang berkualitas. Jadi Anda harus memposting artikel minimal sebanyak 5 buah artikel setiap hari dan tentunya yang berkualitas dan bukan hasil dari copy paste. Coba anda hitung berapa Anda punya artikel dalam 3 bulan jika anda memposting 5 buah artikel setiap hari. Misalkan dalam 1 bulan sama dengan 30 hari dan 4 minggu, maka Anda libur selama 8 hari dalam sebulan. Jadi dalam sebulan anda akan ngeblog selama 22 hari dan Anda akan memiliki postingan sebanyak 110 artikel, sedangkan untuk 3 bulan Anda akan memiliki 330 artikel. Coba sekarang bayangkan kalau 6 bulan! Anda akan memiliki artikel sebanyak 660 postingan dalam waktu 6 bulan.

Dalam watu 6 bulan Anda akan memiliki 660 artikel dengan masing-masing artikel rata-rata pengunjung laman setiap hari sebanyak 10 page views per artikel, maka blog anda akan memiliki kunjungan laman sebanyak 6600 page views per harinya. Jadi dalam sebulan anda akan memiliki kunjungan laman rata-rata 198.000 page views. Dengan jumlah page views sebanyak 198.000/bulan, saya yakin blog Anda sudah siap meraup rupiah dan dolar. Baik itu melalui iklan maupun produk anda sendiri. Setelah memiliki kunjungan sebanyak itu, apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan?

Setelah 3 atau 6 bulan maka mulailah anda menyisipkan iklan baik dari iklan-iklan PPC seperti Google Adsense, Adstar, Idblognetwork, Adsense camp, Klik saya, maupun iklan PPC lainnya. Selain itu, jika anda memiliki produk-produk tertentu maka mulailah mengiklankan produk-produk anda di blog Anda. Cara mengiklankan produk dengan tepat adalah dengan cara membuat review tentang produk tersebut kemudian mempostingnya di blog Anda. Setelah membuat review, buatlah banner dengan kata-kata baik dan menarik (kalau bisa isi gambar produk tersebut) yang mampu membuat pengunjung blog Anda mengklik banner tersebut. Saat ini sudah ada web yang menyediakan jasa pembuatan banner secara gratis. Silahkan anda tanya sama Mbah Google melalui mesin pencarinya.

Jadi kesuksesan Anda ditentukan dari kerja keras Anda, bukan dari mencuri hasil karya orang lain. Perlu diingat (penting sekali), jangan sekali coba-coba membuat artikel hasil dari copy paste. Saat itu, artikel copy paste benar-benar membunuh. Jika anda ketahuan melakukan copy paste siap-siap blog anda dihapus oleh Mbah Google. Waktu anda selama 3 bulan akan sia-sia jika blog anda dihapus oleh si Mbah dan ini sudah ada buktinya. Jadi, jangan korbankan blog anda dengan melakukan copy paste walaupun hanya satu artikel saja. Satu artikel akan menentukan masa depan blog Anda. Mulailah untuk membudayakan “stop copy paste” dan hargailah karya orang lain.

Semoga artikel ini berguna buat kita semua. Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman dari blog-blog yang sudah “hebat” di jagat maya. Kalau Anda tidak percaya, silahkan anda lihat blog-blog yang sudah bisa meraup rupiah maupun dolar. Berapa memiliki artikel? dan berapa lama blog tersebut “ngonkrong” di jagat maya? Saya tidak percaya kalau blog yang masih “seumur jagung” dan memiliki artikel yang minim bisa menghasilkan duit. Terkecuali blog tersebut membeli pengunjung dari website yang sudah terkenal. 
Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Menghasilkan Uang Melalui Blog Gratis"

Post a Comment