free website hit counter Cara membuat widget berlangganan via email tanpa code html

Cara membuat widget berlangganan via email tanpa code html

Iklan
Iklan
Cara membuat widget berlangganan via email tanpa code html - Para blogger sudahkah anda otak-atik blog anda? Berikut mafia online akan membagi tips cara memasang widget berlangganan artikel via email di blog. Coba perhatikan di sidebar kotak-kotak di blog ini, ada sebuah widget yang bertuliskan “Mau menerima artikel dari Mafia Online? Silahkan masukan alamat email Anda:” yang berisi kotak untuk mengisikan alamat email dan sebuah tombol yang ada tulisan "Berlangganan Mafia Online".

Berlangganan Artikel Via Email sama halnya seperti berlangganan koran

Sama halnya seperti berlangganan koran atau surat kabar, Anda akan dikirimkan surat kabar ke rumah/kantor anda setiap hari, jika ada berita baru yang dimuat di koran. Begitu juga jika anda berlangganan artikel via email, anda akan dikirimi artikel setiap ada postingan baru di web atau blog langganan Anda. Bagaimana cara membuat widget berlangganan email tanpa kode html yang begitu ribet?

Sama halnya pada saat membuat blog, email sangat penting di sini. Maka, jagalah alamat email dan paswordnya dengan baik (jangan sampai kebobolan). Oke langsung saja ke topik. Cara membuat widget "Email Berlangganan" adalah sebagai berikut.

=> Kunjungi situs feedburner.google.com dan mengisi alamat email yang digunakan membuat blog anda dan paswordnya.

=> Anda akan disuruh mengisi alamat blog atau website, isilah kotak tersebut dengan alamat blog atau web Anda. Jika blog Anda itu isinya hanya video-video maka beri tanda centang pada kotak "I am a podcaster", jika tidak ya gak usah dicentang, dan klik "Next", contohnya seperti gambar berikut.


=> Langkah selanjutnya klik “Next” lagi, lihat gambar berikut ini.


=> Kemudian pada feed address di isi dengan nama feed blogmu, contohnya seperti gambar berikut. Kemudian klik “Next”.


=> Anda akan dikasih ucapan selamat. Dibawahnya akan ada tombol "Next" dan link "Skip directly to feed management" kali ini pilih yang link "Skip directly to feed management".


=> Kemudian nanti akan ada beberapa menu, kali ini pilih menu "Publicize" Setelah itu disebelah kiri akan muncul beberapa menu. Pilih menu "Email Subscriptions".



=> Kemudian klik tombol "Activate"


=> Silahkan pilih "Bloger" pada “Use as a Widget in” lalu klik “Go!” nanti anda akan diarahkan pada tab baru. Lalu pada akun feedburner silahkan klik  “Save


=> Anda akan dirahkan dengan tab baru, silahkan pilih blog Anda pada menu Pilih sebuah blog” kemudian klik “Menambahkan Widget”,


=> Terakhir akan masuk ke TATA LETAK blog Anda silahkan atur di sana. Selamat anda sudah punya "widget berlangganan via email". Sekarang coba lihat di blog Anda.

Kalau Anda ingin supaya bisa memunculkan jumlah pembaca yang berlanganan berikut caranya:
1.    Login ke feedburner kemudian pilih feed blogmu

2.   Trus masuk ke menu "Publicize" lalu pilih "FeedCount" Seperti gambar berikut.


3.   Lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini, setelah itu klik “Activate


4.   Pilih “Blogger” pada “Use as a widget” kemudian Klik “Go!”


5.    Anda akan diarahkan tab baru, silahkan pilih blog anda dan klik “Menambah Widget”. Akan tetapi, pada browser feedburner silahkan klik “SAVE



6.   Terakhir anda akan masuk ke tata letak blog anda dan aturlah letaknya. Selamat anda sudah punya widget berlangganan lewat email.

Itu merupakan cara memasang berlangganan lewat email di widget. Lalu bagaimana cara memasang berlangganan lewat email di bawah postingan? Silahkan baca artikel cara memasang berlangganan lewat email bawah postingan di blogspot. Salam Jaya.

Sumber gambar: Google Image dan Screenshot feedburner


Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat widget berlangganan via email tanpa code html"

Post a Comment