free website hit counter Cara membuat blog di blogspot dengan mudah dan gratis versi 2012

Cara membuat blog di blogspot dengan mudah dan gratis versi 2012

Iklan
Iklan


Ngeblog merupakan kegiatan yang menyenangkan karena bisa menyalurkan hobi menulis kita. Selain itu ngeblog juga bisa menghasilkan uang. Sekarang blog semakin ngtren dikalangan dunia maya. Bahkan memiliki blog bisa membuat harga diri kita menjadi berharga di mata orang. Misalnya kalau kita kenalan sama orang baru, selain no hp yang di minta orang tersebut pasti minta alamat facebook atau nama fecebooknya. Jika kita bilang tidak punya facebook, maka kesan kita itu seperti orang GAPTEK, namun sekarang keadaannya berbeda. Orang akan menanyakan “kamu punya website? Atau kamu punya blog?”. “Aduh, gue tidak punya blog atau website bro”. Tambah parah lagi kesan orang bila kita bilang tidak punya blog.

            Tidak hanya itu saja, ngeblog juga bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah, misalnya lewat jual beli produk, adsense, dan lain-lain. Pemasaran produk lewat blog sangatlah gampang dan menguntungkan, selain gratis pembuatannya pun sangatlah mudah. Bahkan orang pemula saja bisa buat blog. Akan tetapi, syarat orang agar punya blog adalah harus memiliki email atau akun Google. Bila anda belum punya email silahkan buat dulu, klik di di sini. Sedangkan kalau sudah punya, berikut Mafia Online akan berikan cara membuat blog dengan mudah.

=>  Terlebih dahulu masuk dulu ke blogger.com lalu masukan alamat email (gmail) Anda, kemudian klik "Masuk", lihat gambar berikut (lingkaran merah).



=> Anda akan disambut dengan ucapan “Selamat datang di Blogger”. Silahkan klik “Lanjutkan ke Blogger


=> Silahkan Anda lanjutkan klik “Blog Baru


=> Silahkan anda isi sesuai keinginan Anda (lihat gambar di bawah ini)
Judul: (merupakan judul blog anda yang akan tampil di blog, isi sesuai dengan tata cara membuat judul blog yang baik)

Alamat: (alamat tempat blog anda di browser, misalnya: jualbelitasmurah@blogspot.com, isi sesuai dengan tata cara membuat alamat blog yang baik) Catatan: usahakan supaya muncul kata “Alamat blog ini tersedia”)

Template: (tampilan blog anda, silahkan pilih salah satu template yang disediakan, kalau mau ganti silahkan nanti setelah blog anda jadi)


=> Selamat "Anda sudah memiliki blog", silahkan tuangkan kreasimu dengan mulai memposting artikel dengan mengklik “Mulai mengeposkan” (baca panduan cara memposting artikel yang baik) 


=> Silahkan tulis judul postingan (seperti gambar di bawah ini, kotak berwarna merah) dan artikel (pada kotak hitam) Anda kalau sudah selesai silahkan klik “Publikasikan”. Agar lebih jelas silahkan lihat gambar berikut ini.



Demikian cara membuat blog di blogspt. Semoga artikel ini membantu anda yang ingin memiliki blog. Langkah selanjutnya Anda harus membuat agar blog anda di terima Mbah Google (terideks mesin pencari Google). Bagaimana cara agar cepat terindeks di mesin pencari Google. Silahkan baca postingan selanjutnya dari Mafia Online. Salam Jaya.



Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat blog di blogspot dengan mudah dan gratis versi 2012"

Post a Comment