free website hit counter Cara Membuat Link di Kolom Komentar

Cara Membuat Link di Kolom Komentar

Iklan
Iklan
Pada saat kamu walking-walking di dunia bloging untuk mencari backlink atau menambah backlink supaya popularitas (rangking) blog meningkat di mata Google dengan cara berkomentar di beberapa blog yang memiliki popularitas yang baik. Untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut, ketika memberikan komentar kamu perlu menyisipkan link di dalam komentar kamu. Tidak hanya untuk mencari backlink lho, menyisipkan link di komentar juga berguna untuk mengarahkan atrikel yang kamu rekomendasikan ke blog sendiri atau blog orang lain.
Cara Membuat Link di Kolom Komentar
Contoh komen dengan link aktif

Misalnya ada seseorang yang bertanya di blog kamu melalui kolom komentar "bagaimana sih caranya membuat link di komentar blog atau blogspot?". Jika kamu sudah mempunyai artikel tentang membuat link di komentar atau ada blog lain yang sudah membahasnya, kamu bisa merekomandasikan pengunjung untuk membaca artikel tersebut melalui link yang kamu sisipkan di kolom komentar. Bagaimana cara membuat link di kolom komentar blog orang lain atau di blog sendiri?
Cara membuat link di kolom komentar sangat mudah sekali, kamu cukup menyimpan link dengan menulis kode tag HTML pada kolom komentar, caranya tulis tag alamat dan anchor link blog anda. Tag sederhana untuk membuat link adalah seperti ini:
<a href="URL target">teks yang diberi link</a>

Contoh:
Terima kasih atas kunjungan saudara. Cara membuat link di komentar sangat mudah sekali, silahkan kunjungi postingan Mafia Online yang berjudul <a href="https://www.mafiaol.com/2013/01/cara-membuat-link-di-kolom-komentar.html"> Cara Membuat Link di Kolom Komentar</a>

Setelah komentar kamu dipublish, maka hasilnya akan tampak seperti di bawah ini:

Terima kasih atas kunjungan saudara. Untuk mengetahui cara mengukur sudut deklinasi silahkan kunjungi Cara Mengukur Atau Mengetahui Sudut Deklinasi Suatu Tempat DiBumi

Selain itu, kita juga dapat membuat komentar menjadi efek huruf tebal (bold) agar orang yang membaca komentar Anda mau diklik oleh orang lain yang membaca blog tersebut dengan menambahkan tag <b> dan </b>Tag sederhana untuk membuat link yang di cetak tebal (bold)  adalah seperti ini:
<b><a href="URL target">teks yang diberi link</a></b>

Contoh:
Terima kasih atas kunjungan saudara. Cara membuat link di komentar sangat mudah sekali, silahkan kunjungi postingan Mafia Online yang berjudul "<b><a href="https://www.mafiaol.com/2013/01/cara-membuat-link-di-kolom-komentar.html">Cara Membuat Link di Kolom Komentar</a></b>"

Hasilnya seperti berikut:
Terima kasih atas kunjungan saudara. Cara membuat link di komentar sangat mudah sekali, silahkan kunjungi postingan Mafia Online yang berjudul "Cara Membuat Link di Kolom Komentar"

Tidak hanya meningkatkan popularitas, mencari backlink dengan cara berkomentar juga mampu meningkatkan trafic blog kamu lho. Tapi perlu diingat. Kode etik dalam berkomentar yaitu komentar yang anda entry haruslah berhubungan dengan postingan yang sedang anda simak dan jangan sembarangan menyisipkan link, apalagi banyak-banyak nanti komentar anda ditolak mentah-mentah.
Iklan

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Membuat Link di Kolom Komentar"

  1. Sekarang banyak blogger yang tidak mengijinkan memasang link di komentar

    ReplyDelete
  2. Mas terkadang ada link tidak mau di insert di kolom kementar, kenapa yah ?

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat , terimakasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. Makasih informasinya. Sangat membantu dan bermanfaat

    ReplyDelete