free website hit counter Cara Mendaftar di IdBlogNetwork.com (IBN)

Cara Mendaftar di IdBlogNetwork.com (IBN)

Iklan
Iklan
Akhirnya IdBlogNetwork.com (IBN) menerima Mafia Online menjadi publisher IBN

Menjadi anggota publisher atau penerbit di idblognetwork.com atau IBN boleh dibilang gampang-gampang susah. Kenapa gampang-gampang susah? Karena untuk menjadi member IBN harus butuh perjuangan yang ekstra. Apalagi pada saat ini pada form pendaftaran di IBN selalu ada tulisan “Maaf Quota pendaftaran hari ini sudah full, jumlah pendaftaran blog dibatasi perhari, Coba kembali lagi besok yah..” Artinya bahwa IBN tidak menerima pendaftaran dan anda harus menunggu agar bisa mendaftar.

Cara mendaftar di IBN
Sumber gambar: IBN

Akan ceritakan sedikit pengalaman Mafia Online saat mendaftar di IBN. Hal pertama yang membuat Mafia Online tertarik mendaftar di IBN karena IBN terbukti membayar membernya (berdasarkan hasil googleing di beberapa blog). IBN merupakan salah satu publisher premium yang mau membayar membernya dengan harga yang tinggi. Dari setiap klik program PPC (Pay Per Click), penerbit iklan mendapat komisi Rp. 1500 sedangkan situs PPC yang lain hanya sekitar Rp. 300 sampai 500. Ini hampir setara dengan program PPC pada Google Adsense.

Untuk PPA (Pay Per Action) anda akan dibayar mulai Rp 3.500 sampai Rp 5.000. Di IBN masih ada lagi yang namanya PPP (Pay Per Post) atau juga yang biasa disebut dengan job review. Dari hasil googling dari beberapa blog ada yang bisa mendapat bayaran antara Rp 750.000 sampai Rp 1.500.000, entah itu benar atau tidak kebenarannya perlu dibuktikan.

Anda jangan dengan gampangnya mendaftar disebuah situs-situs yang menawarkan iklan dengan harga klik tertentu, karena agar nantinya jasa penyedia iklan tersebut tidak SCAM. Jadi untuk membuktikan apakah IBN SCAM atau tidak, anda terlebih dahulu melakukan googleing di beberapa blog. Dari sekian blog, hampir 100% menyatakan bahwa IBN bukan SCAM dan terbukti membayar membernya. Apa yang perlu disiapkan untuk mendaftar di IBN?

Untuk mendaftar pada suatu jasa penyedia iklan seperti IBN, persiapkan terlebih dahulu blog anda. Apakah blog anda sudah memenuhi persyaratan untuk didaftarkan. Untuk persayaratan IBN silahkan anda baca di idblognetwork.com pada menu publisher. Setelah blog memenuhi persyaratan kemudian membaca Term of Service (TOS) dari IBN. Untuk TOS IBN silahkan anda baca di situs IBN pada menu Term of Service.

Setelah baca peryaratan dan TOS IBN ternyata blog Mafia Online ini sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi member IBN dan Mafia Online coba daftarkan. Ternyata pada waktu mendaftar ternyata pada menu register terera tulisan “Maaf Quota pendaftaran hari ini sudah full, jumlah pendaftaran blog dibatasi perhari, Coba kembali lagi besok yah..” Wah ini berati Mafia Online tidak bisa mendaftar, lalu saya tunggu besoknya jam 12 malam, tujuannya biar paling pertama bisa mendaftar di IBN. Ternyata masih juga full. Saya ini orangnya tidak sabaran dalam menunggu sesuatu, lalu saya coba kirim email ke pengelola IBN. Dalam surat tersebut saya tulis tentang blog saya, mulai dari nama, url, jumlah kunjungan perhari, kujungan perbulan dan tidak lupa juga sertakan dengan bukti-bukti print screen jumlah kunjungan dari histats, google analytic dan statistic blogger. Apakah pendaftaran saya diterima?

Email saya direspon oleh pihak IBN dengan menanyakan “Mendaftar dengan email apa?”. Saya bingung bukan kepalang, lalu dengan gampangnya saya jawab “Saya mendaftar dengan email Gmail”. Setelah itu tidak ada respon dari pihak IBN. Setelah saya pikir-pikir maksud pertanyaan dari pengelola IBN ternyata pihak IBN menanyakan email rekomendasi yang digunakan untuk mendaftar di IBN. Wah ternyata saya keliru menjawab email.

Dari sini saya mulai bingung untuk mencari email rekomendasi dari blogger lain. Saya hentikan terlebih dahulu aktivitas saya untuk mendaftar di IBN dan saya fokus untuk mencari email rekomendasinya terlebih dahulu. Iseng-iseng buka blog wayan katel, ternyata wayan katel telah diterima oleh pihak IBN. Saya coba hubungi wayan katel dengan cara berkomentar blognya dan meminta email rekomendasi dari dia. Dia mengirimkan dua alamat email rekomendasi ke alamat email yang saya tulis dikomentarnya.

Dengan mendapatkan alamat email rekomendasi saya coba kembali meralat email yang saya jawab keliru tersebut dan tidak ada respon dari pihak IBN. Akhirnya pada tanggal 22 April 2013 saya coba kembali mendaftar di IBN lewat situs IBN, ternyata pendaftarannya tidak full. Dengan bermodalkan email rekomendasi blog Mafia Online akhirnya diterima menjadi member IBN dan mengirimkan pasword untuk login di dashbord IBN.

Berikut Mafia Online berikan cara mendaftar di IBN agar bisa diterima oleh pihak IBN.

  1. Siapkan blog yang akan didaftarkan, apakah sudah memenuhi syarat. kalau sudah oke lanjut dengan membaca tos. Setelah anda menerima persyaratan yang diajukan oleh IBN lanjut ke tahap pendaftaran.
  2. Siapkan dua alamat email rekomendasi dari blogger lain agar cepat diterima oleh IBN. Tanpa email rekomendasi pendaftaran anda tidak akan diterima kalaupun diterima anda harus menunggu paling tidak 6 bulan (menurut beberapa blog hasil googleing). Oke kalau sudah siap silahkan tahap berikutnya, yaitu tahap pendaftaran
  3. Tahap pendaftaran, merupakan tahapan yang butuh kesabaran, anda akan menemukan kata-kata “Maaf Quota pendaftaran hari ini sudah full, jumlah pendaftaran blog dibatasi perhari, Coba kembali lagi besok yah..” Jadi anda harus sering-sering mengecek ke situs IBN apakah pendaftaran sudah bisa dilakukan apakah tidak. Kalau sudah bisa, silahkan anda daftarkan blog anda dan semoga anda beruntung. Untuk tutorial contoh pengisian form pendaftaran silahkan anda tanyakan di Mbah Google.
Iklan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mendaftar di IdBlogNetwork.com (IBN)"

  1. Sudah diterima belum sob di IBN? kalo sudah boleh minta email reconya?
    Email saya: rizkiagust@gmail.com
    Kunjungi balik blog saya: accounting-media.blogspot.com

    ReplyDelete