free website hit counter Cara memindahkan blogspot ke akun google yang lain

Cara memindahkan blogspot ke akun google yang lain

Iklan
Iklan


Mafia Online => Bagaimana cara memindahkan blogspot ke akun google yang lain? - Tidak hanya burung saja yang bisa bermigrasi, akun blogspot juga bisa bermigrasi. Mungkin ada para blogger yang punya akun adsense kena bannded sama mbah google karena suatu hal. Lalu mendaftarkan diri lagi dengan menggunakan akun google yang lain dan pendaftaran adsensenya diterima. Lalu bagaimana dengan akun google yang kena bannded yang ada blognya, seandainya blog tersebut sudah bagus tampilannya, banyak pengunjung, dan terkenal pula. Walaupun ada cara mengaktifkan Google Adsense yang telah di bannded oleh Mbah Google, tapai bagaimana kalau tidak diterima pengaduan Anda. Apakah harus dibuang/ditinggalkan begitu saja (habis manis sepah dibuang)? Apakah harus mengelola kedua akun tersebut? Apakah ada solusi yang terbaik?

Sangat sayang sekali jika akun google yang blognya sudah ramai pengunjungnya harus dibuang begitu saja, karena bagi pemula sangat sulit sekali membuat blog yang ramai pengunjungnya. Akan tetapi sangat ribet juga jika anda harus mengelola blog dengan menggunakan dua akun google. Anda harus bolak balik gonta-ganti akun untuk mengecek komentar yang masuk. Solusi yang terbaik adalah dengan cara memindahkan akun blogspot anda ke akun google yang lain. Bagaimana caranya?

Berikut Mafia Online berikan tips cara memindahkan blogspot ke akun google yang lain.
1.         Pertama login terlebih dahulu ke blogger.com

2.        Pilih blog yang akan di migrasi ke akun yang lain

3.        Lalu pilih “Setelan” -àDasar” -àIzin” seperti gambar berikut.


4.  Pada menu “Penulis Blog” silahkan klik “+Tambahkan Penulis”, seperti pada gambar dibawah ini (yang ditandai kotak merah)



5.        Masukan alamat email akun yang dituju lalu klik “Undang penulis


7.     Nanti akan anda akan dikonfirmasi pada alamat email yang dituju. Kalau anda yang punya akunnya pada alamat email yang dituju, silahkan anda logout dulu akun blog anda. Lalu login pada alamat email yang anda tuju tadi. Nanti anda akan mendapatkan pesan seperti gambar dibawah ini. Silahkan Anda klik link yang berwarna biru (ditandai dengan warna merah), nanti anda akan diarahkan ke Dasbord Bloger.




9.        Silahkan logout lagi dan masuk ke akun google pada pengaturan yang tadi (blogspot yang dipndahkan) lalu ubah dari “Penulis” jadikan “Admin” dan klik tanda X (sudah saya tandai kotak merah)



10.    Selamat akun blogspot anda sudah bermigrasi ke alamat email yang baru.
  
Ini biasanya dilakukan pada transaksi jual beli blog, agar nantinya tidak bermasalah. Demikianlah cara memindahkan blog dari akun google ke akun google yang lainnya. Syaratnya disini Anda harus punya alamat email yang baru.  Bagi yang belum punya alamat email yang baru dan pengin membuatnya silahkan klik di sini. Alamat email ini nantinya bisa digunkan untuk membuat/mendaftar blog baru.



Iklan

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara memindahkan blogspot ke akun google yang lain"