free website hit counter Bagaimana Cara menghubungkan Blog ke Twitter dan Facebook?

Bagaimana Cara menghubungkan Blog ke Twitter dan Facebook?

Iklan
Iklan

Mafia Online => Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan bila menghubungkan website atau blog ke Facebook atau Twitter, karena para pengunjung bisa melihat blog kita melalui facebook dan twitter (syaratnya anda harus punya akun Facebook atau Twitter). Kalau belum punya silahkan buat akun Facebook atau buat akun twitter terlebih dahulu.

Menghubungkan website atau blog ke Facebook atau Twitter, selain ngeblog bisa juga sekaligus update twitter dan facebook. Bisa juga menambah pengunjung ke blog kita dan tentunya akan berdampak meningkatnya trafik blog. Sangat keren bukan? Bagaimana caranya?

Sekarang ada aplikasi yang bisa menghubungkan blog anda ke twitter, facebook dan Linkedin yang namanya Twitterfeed. Aplikasi ini membantu mempermudah pekerjaan kita untuk memberitahu teman twitter dan facebook kita ketika Anda membuat tulisan baru di blog Anda. Caranya gampang dengan mengikuti langkah-langkah berikut anda akan bisa menghubungkan blog anda ke facebook, twitter dan linkedin. Ok langsung aja ya.

=> Masuk ke twitterfeed.com terlebih dahulu

=> Klik “Register Now”, kemudian akan diarahkan untuk mengisi “Sign Up Form”.

=>  Silahkan Anda isi Form yang disediakan:
Email adress : (masukan email yang masih aktif)
Passsword : (masukan password minimal 6 karakter)
Confirm Password : (tulis kembali password yang sesuai dengan sebelumnya)

=> Silahkan klik “Create Account

=> Isi Form yang ada:
Feed Name : (Nama blog/situs Anda) 
Blog URL or RSS Feed URL : (masukan RSS Feed Url Anda, contohnya http://mafiaol.blogspot.com atau 
http://mafiaol.com)

=> Lalu klik "Test Rss Fedd", Jika berhasil maka akan ada tulisan Feed Parsed OK dibawah RSS Feed URL

=> Lalu klik "continue to Step 2 (Configure Publishing Services)", Pada tahap ini Anda akan memilih ke mana nantinya blog kita akan dihubungkan. Pada pembahasan ini kita fokusnya ke Facebook dan Twitter. Untuk yang ke Linkedin, Anda harus punya akun linkedin terlebih dahulu. Kalau belum punya silahkan buat akun Linkedin terlebih dahulu.

=> Untuk ke Twitter --> klik Twitter pada halaman Available Services --> klik Authenticate Twitter --> Masukan Username dan Password akun Twitter Anda --> Lalu izinkan aplikasi --> Terakhir klik "Create Service" dibagian bawah.

=> Untuk ke Facebook --> klik Facebook pada halaman Available Services --> klik Connect with Facebook --> login ke akun Facebook Anda --> terakhir klik Create Service

=> Terakhir klik All Done. Sekrang blog Anda telah terhubung ke Twitter dan Facebook Anda sendiri.

Silahkan anda tes dengan cara memposting artikel di blog anda sendiri atau coba update status facebook atau twitter anda. Demikianlah artikel tips Bagaimana Cara menghubungkan Blog ke Twitter dan Facebook, semoga berhasil!

Iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara menghubungkan Blog ke Twitter dan Facebook?"

Post a Comment